Perkuat Kompetensi, Terminal Teluk Lamong Bekali Pegawai Baru

27

08 Juni 2016

Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III semakin dipenuhi  Sumber Daya Manusia (SDM) kepelabuhanan berkualitas sebagai asset penting perusahaan. Sebanyak 128 calon pegawai angkatan pertama telah selesai mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan untuk menjadi pegawai tetap pada salah satu anak perusahaannya, PT Terminal Teluk Lamong, sebagai lambang kesuksesan terminal serba canggih tersebut.  Proses perekrutan calon pegawai PT Terminal Teluk Lamong diikuti oleh lebih dari 11.000 peserta dan terpilih 122 calon pegawai yang wajib mengikuti kegiatan pembekalan dan pemagangan.

“Kami memilih pegawai dengan usia rata – rata dibawah 30 tahun dengan kualitas terbaik agar dapat menjadi pelopor keberhasilan Terminal Teluk Lamong”, ujar Agung Kresno Sarwono, Direktur Operasional dan Teknik PT Terminal Teluk Lamong.

Kegiatan pembekalan calon pegawai dimulai pada tanggal 11 Mei 2016, diisi dengan acara Angklung Motivasi oleh Joko Nugroho. Permainan angklung secara spontan yang diajarkan kepada calon pegawai menumbuhkan semangat bekerja sama yang harmoni sehingga dapat diterapkan saat bekerja. Pegawai PT Terminal Teluk Lamong angkatan pertama memberikan kontribusi pada perusahaan melalui pengembangan inovasi dan kreatifitas dengan pembuatan Kertas Kerja Kelompok dan Kertas Kerja Individu. Tujuan dari pembuatan Kertas Kerja tersebut adalah untuk memberikan saran serta ide – ide baru dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Kegiatan pembekalan calon pegawai PT Terminal Teluk Lamong juga diwarnai dengan pelatihan baris-berbaris, short trainingbertema customer satisfaction dan acara outbond. Sebagai pegawai angkatan pertama yang bertugas untuk terminal ramah lingkungan ini, materi pembekalan untuk melayani pengguna jasa menjadi hal yang sangat berguna saat bekerja. Pelayanan yang prima menjadi hal utama untuk menarik minat pengguna jasa memilih Terminal Teluk Lamong.

Macam materi yang dibekalkan kepada para calon pegawai ini salah satunya adalah materi terkait Emotional Spiritual Quotient (ESQ), untuk menumbuhkan semngat ikhlas dalam bekerja. Achmad Zaki sebagai mentor pembekalan ESQ mengungkapkan bahwa Terminal Teluk Lamong akan memiliki generasi hebat karena diawali oleh anak muda yang dibekali 6 Nilai Budaya Perusahaan yang terangkum dalam Hi – SPEED ( High Committed, Skilfullness, Professional, Enthusiasm, Excellent, dan Dicipline ) sebagai pionir perusahaan.

Kebersamaan, kerjasama dan semangat yang dibangun melalui serangkaian kegiatan pembekalan calon pegawai tersebut berakhir pada tanggal 7 Juni 2016. Penutupan dihadiri oleh Direksi PT Terminal Teluk Lamong, pejabat struktural serta seluruh calon pegawai Terminal Teluk Lamong. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan hypnosis menarik dari Direktur Operasional dan Teknik, Agung Kresno Sarwono, atraksi grup pegawai dan ditutup dengan tausiyah dari Misbahul Huda, Direktur Utama PT Enero (Energi Agro Nusantara).

Kualitas pegawai PT Terminal Teluk Lamong diharapkan dapat terus ditingkatkan, tidak hanya secara kecerdasan namun secara mental dan spiritual. Rasa kebersamaan dan semangat yang telah dibangun melalui kegiatan tersebut akan menjadi kesan positif bagi seluruh calon pegawai sehingga dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi perusahaan.

Source Perkuat Kompetensi, Terminal Teluk Lamong Bekali Pegawai Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.