Perkuat Jasa Sertifikasi Baru

15

13 Maret 2017 — Sucofindo melalui Strategic Business Unit Sertifikasi dan Ecoframework (SBU Serco) berkomitmen untuk terus memperkuat jasa baru dalam bidang sertifikasi. Hal ini dikemukakan oleh Kepala SBU Serco Yerry Taizar dalam Rapat Koordinasi seluruh cabang Rabu (8/3). Yerry mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah menggarap beberapa sertifikasi wajib yang baru diterapkan pemerintah, yakni Sertifikasi SNI Pasar Rakyat, Sertifikasi Usaha Pariwisata, Audit Lingkungan, Audit Energi dan Verifikasi Penanganan Limbah B3.

Menurut Yerry, beberapa sertifikasi baru tersebut telah berjalan mulai tahun 2016 “Semua sudah running, namun tahun ini kita akan kembangkan lebih jauh” katanya. Yerry mengaku, sertifikasi ini juga dibundling dengan jasa Sucofindo yang lain seperti pengujian laboratorium.

“Kita akan terus lakukan cross selling kepada pelanggan” ungkap Yerry. Selain itu, Yerry mengungkapkan Sucofindo akan terus melakukan penambahan personil yang memiliki kualifikasi di setiap cabang. Yerry mengatakan, ruang lingkup akreditasi Layanan Sertifikasi Produk (LS Pro) juga akan dikembangkan, diantaranya sertifikasi peralatan kesehatan, pelumas, dan audio video.

Direktur Komersial II Sucofindo Sufrin Hannan mengatakan, beberapa sertifikasi yang telah diwajibkan oleh pemerintah ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat luas. Salah satu yang menjadi prioritas, menurut Sufrin adalah sertifikasi yang berkaitan dengan isu lingkungan.

“Kita memiliki Audit Green Port, Audit energy, audit lingkungan, industry hijau, verifikasi penanganan limbah, dan jasa lain yang berkaitan dengan lingkungan” kata Sufrin. Hal ini juga merupakan komitmen Sucofindo untuk turut serta melindungi masyarakat serta tanggung jawab pada lingkungan.

Source Perkuat Jasa Sertifikasi Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.