Perkuat Bisnis Energi Logistik, Pelindo III dan PT PEL Lakukan Kerjasama

24

18 April 2016

Surabaya – Bertempat di Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau biasa disebut dengan Pelindo III, Perjanjian kerjasama pelayanan jasa kepelabuhanan dan penempatan Floating Storage Unit dan Floating Regasification Unit di Pelabuhan Benoa telah ditandatangani oleh General Manager Pelindo III Pelabuhan Benoa, Ali Sodikin, dan Direktur Utama PT PEL, Denny Hermanto, di hadapan Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III, Rahmat Satria. Seremoni yang berlangsung secara sederhana ini menjadi momen penting bagi Pelindo III untuk mengawali pelaksanaan segmen bisnis baru perusahaan yaitu dibidang energi.

Rahmat Satria dalam pembukaannya mengatakan bahwa Pelabuhan Benoa dan PT PEL dalam pelaksanaan kerjasama ini harus selalu berkoordinasi dengan regulator setempat yaitu Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Benoa (KSOP), selain itu Rahmat Satria juga meminta agar PT PEL selalu memperhatikan aspek safety di terminal LNG.

“Ini adalah sejarah bagi perusahaan, dimana Pelindo III akhirnya bisa mewujudkan bisnis energi logistik yang belum pernah ada di Indonesia,” ujar Denny Hermanto.

Setelah PT PEL mengoperasikan terminal LNG di Benoa, nantinya PT PEL akan menggarap terminal LNG di beberapa tempat seperti Celukan Bawang dan Makassar. Denny Hermanto menambahkan

“Proyek PT PEL yang termasuk ‘mission impossible’ ini akhirnya dapat terlaksana berkat komitmen dan dukungan penuh dari Direksi Pelindo III”.

“Kami dari Cabang Benoa akan mendukung PT PEL dan akan membantu PT PEL dalam koordinasi dengan instansi-instansi terkait”, ucap Ali Sodikin

dalam sambutannya yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian di hadapan Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III.

Source Perkuat Bisnis Energi Logistik, Pelindo III dan PT PEL Lakukan Kerjasama

Leave A Reply

Your email address will not be published.