Perjanjian Sinar Mas Agribusiness buat Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan

34

jJakarta, 17 juli 2018  —  Sinar Mas Agribusiness and Food, perusahaan agro bisnis global yang memiliki bisnis kelapa sawit menyampaikan sebuah ide kreatif pada saat acara halal bihalal, Selasa (17/7/2018). Salah satu yang di lakukan melalui kampanye bertajuk Extraordinary Everyday. Selain itu juga di dalam kampanye tersebut akan memaparkan mengenai pencapaian terakhir perusahaan hingga ke kebun kelapa sawit (traceability to plantation/TPP) untuk kebutuhan pabrik milik perusahaan.

Head of Corporate Communications Sinar Mas Agribusiness and Food, Wulan Suling menyampaikan pada saat kampanye Extraordinary Everyday tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kisah yang sebenarnya dari sosok inspiratif di balik produksi minyak kelapa sawit.

Melalui kampanye ini tentang sisi lain dari industri kepala sawit yakni manusia yang terlibat di dalamnya, ujar wulan. Di dalam kampanye ini akan ada sosok inspiratif yakni seorang petani, guru SD, dan juga seorang ahli pangan dari Jakarta,” tutur dia. Kampanye ini juga bertujuan memberikan wawasan bagaimana cara perseroan meningkatkan program TPP berkelanjutan, serta mendukung pembangunan masyarakat dan bisa mendorong peningkatan gizi lewat rantai nilai minyak sawit.

Di akhir 2017 perseroan berhasil capai 100 persen TTP bagi seluruh 44 pabrik milik sendiri. Dengan ini perseroan bisa menjangkau lebih dari 70 pemasok yang membeli dari sekitar 11 ribu petani swadaya yang mengelola 40 ribu hektar perkebunan kelapa sawirt,” ujar Head of Downstream Sustainability Implementation Sinar Mas Agribusiness and Food, Daniel Prakarsa.

Meski begitu, kata Daniel, masih banyak pekerjaan besar perseroan untuk memetakan rantai pasok dari 427 pemasok independen lainnya. Ia mengatakan hal ini sebagai bagian dari upaya perseroan untuk mencapai TTP hingga ke perkebunan pada.

Source Perjanjian Sinar Mas Agribusiness buat Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.