Perjanjian Kerjasama Dai Kehutanan Ditandatangani di Pekalongan Barat

16

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (27/5/2015) | Administratur Perum Perhutani 3 (tiga) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat, KPH Balapulang dan KPH Banyumas Barat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pondok Pesantren Ta’alamul Huda di gedung pertemuan Perhutani KPH Pekalongan Barat.

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat, A.Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa dengan adanya perjanjian ini diharapkan peran Da’i Kehutanan dapat memberikan pencerahan kepada LMDH yang selama ini pasif sehingga menjadi aktif serta dapat bersinergi dengan pondok pesantren.

Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Tengah, SR. Slamet Wibowo menyampaikan bahwa Kerjasama dengan Pondok Pesantren Ta’alamul Huda ini tidak salah alamat artinya sudah tepat, sebab kata Ta-alamul kita penggal “ta” nya kita buang maka tinggal kata “alam” berarti Pondok Pesantren ta’alamul Huda mencintai alam, disamping itu kerjasama ini mempunyai tujuan antara lain : 1. agar para Da’i kehutanan akhirnya bisa menyampaikan dakwah tentang hutan kepada masyarakat sekitar hutan, 2. Bahwa selama ini peran LMDH belum maksimal sehingga peran Da’i Kehutanan diharapkan dapat memaksimalkan peran LMDH. 3.Dengan Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di LMDH.4. Agar para petugas Perhutani di lapangan akan lebih dekat dengan pesantren, dan dengan kerjasama ini akan menjadi berkah bagi Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah.

Perjanjian Kerjaama ini akan membuahkan hasil antara lain: menjalin kerjasama untuk meningkatkan pola pengelolaann hutan, meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Hutan dan ketauladan para Da’i Kehutanan dapat mengajak masyarakat sekitar hutan untuk membantu kita.

Dalam puncak acara penandatanganan kerjasama ini, Kyai H. Saeful Rohman meyatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini maka akan tercipta MANTEN yaitu munculnya kerjasama antara Mandor dan Pesantren atau Mantri dan Pesantren. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya lebih bersinergi dengan pesantren yang ada disekitar hutan.

Source Perjanjian Kerjasama Dai Kehutanan Ditandatangani di Pekalongan Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.