Perispindo PDS : Istri, Kunci Sukses Suami

10

25 April 2016

Surabaya – There always the tough woman behind a great man. Rasanya kita tidak asing dengan quotes ini, bahwa selalu ada wanita tangguh dibalik kehebatan seorang pria. Bagi pria yang sudah memiliki pasangan hidup, sosok wanita yang menonjol dan menjadi penentu kesuksesannya tentu saja wanita yang ada disampingnya, yaitu istri. Ketua Perispindo III Unit Kerja Pelindo Daya Sejahtera (PDS), Sofie Gugus Wijonarko, sependapat dengan ungkapan tersebut.

“Peran istri sangat penting dalam kesuksesan suami. Itu sebabnya, kita sebagai istri harus selalu memberikan dukungan kepada suami, supaya suami kita sukses dalam menjalankan tugasnya,” tutur Sofie

saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kartini yang berlangsung di Kantor PDS, Mingggu 24 April 2016. Masih ada anggapan bahwa istri tidak memiliki peran jika dia tidak bekerja dan hanya tinggal di rumah. Anggapan tersebut tentu saja keliru. Istri memiliki andil besar terutama untuk mendidik anak dan bahkan bisa menjadi kunci kesusksesan suami. Selain itu, seorang istri harus dituntut untuk mandiri. Kemandirian seorang istri ini lebih ditekankan pada kemandiriannya dalam mengatur waktu untuk mengurus rumah tangga. Oleh karena itu, tema yang diangkat dalam peringatan Hari Kartini kali ini adalah “Menjadi Pribadi Mandiri”.

Pengurus Perisindo PDS terus berusaha mengembangkan diri para istri untuk mennjadi pribadi mandiri dengan berbagai berbagai kegiatan positif, diantaranya memberikan pengetahuan dan wawasan tentang peran istri melalui ceramah dengan menghadirkan motivator. Bahkan kini, Perisindo PDS juga membuka kelas komputer untuk anggotanya. Fashion Show Meriah Walaupun peringatan Hari Kartini Perispindo PDS dilakukan secara sederhana, namun tidak mengikis semangat istri-istri pegawai PDS dalam mengikuti serangkaian acara yang digelar. Lomba fashion show dan performance diikuti dengan antusias dan berlangsung meriah karana semangat yang dimunculkan bisa menjadi gelak tawa serta panggung hiburan untuk juri dan undangan yang hadir. Saat diminta unjuk kebolehan, mereka tampak begitu kompak.

“Kapan dan dimana latihannya ya, kok bisa tampil seperti itu,” celetuk seorang security Pelabuhan Tanjung Perak yang menyaksikan istri bersama teman-temannya bernyanyi sambil bergoyang bersama di atas panggung sambil tersenyum lucu.

Bersamaan dengan itu, juga dilangsungkan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak karyawan PT PDS. Lomba diikuti 55 peserta yang yang terbagi dalam 3 kelompok, yaitu kelompok anak belum sekolah, kelompok taman kanak-kanan dan kelompok sekolah dasar. Keluar sebagai pemenang: Marvel dan Zafir (kelompok anak belum sekolah), Davin dan Icha (kelompok taman kanak-kanak), serta Aqil dan Doni (kelompok sekolah dasar). Kehadiran badut membuat acar ini semakin semarak.

Source Perispindo PDS : Istri, Kunci Sukses Suami

Leave A Reply

Your email address will not be published.