Peringati HUT RI, PLN Berbagi Keceriaan dengan Rakyat

19

Jakarta, 17 Agustus 2016 – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, PT PLN (Persero) bersama PT JIEP, PT KBI dan PT Balai Pustaka menggelar perlombaan tradisional dalam tajuk Pesta Rakyat BUMN 2016. Peserta yang mengikuti lomba ini adalah masyarakat di sekitar Jakarta serta keluarga besar BUMN. Dalam pesta rakyat kali ini, berbagai perlombaan diadakan, seperti panjat pinang, transfer bola kepala, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, engrang estafet, rebut koin dan tarik tambang.

Acara dibuka secara langsung oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir beserta jajaran Direksi PLN dan Direksi dari PT JIEP, PT KBI, PT Balai Pustaka. Dalam sambutannya, Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengungkapkan pesta rakyat dimaksudkan untuk menjalin kekompakan dan sinergi antar BUMN yang di dalamnya melibatkan masyarakat. Selain Pesta Rakyat, PLN beserta BUMN lainnya juga melakukan sejumlah aksi sosial sebagai bentuk kepedulian dan kerja nyata bagi Negeri.

“BUMN terus melaksanakan aksi-aksi sosial dalam peringatan HUT RI ke-71, hal ini guna pemerataan kemerdekaan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia sampai di ujung manapun,” ujar Sofyan dalam pembukaan Pesta Rakyat BUMN 2016 di Lapangan Banteng (17/8).

Pelaksanaan perlombaan 17-an ini penuh semangat dan meriah terlihat dari animo masyarakat yang begitu antusias mengikuti semua jenis perlombaan meski dalam cuaca yang panas. Selepas perlombaan, masyarakat juga dihibur oleh band Rojali dari Jakarta. Tak ketinggalan, anak-anak juga dihibur dengan tontonan edukatif mengenai cerita rakyat Indonesia di sore hari. Para pemenang lomba 17-an akan mendapatkan hadiah yang menarik, seperti microwave, setrika, vacuum cleaner, blender, dispenser, kompor, sepeda listrik serta hadiah utama sepeda motor. Selain hadiah untuk perlombaan, para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. [email protected]

Source Peringati HUT RI, PLN Berbagi Keceriaan dengan Rakyat

Leave A Reply

Your email address will not be published.