Peringati HUT RI Ke-72 BUMN Tebar CSR di Kalsel

18

18 Agustus 2017 | Banjarbaru – Rangkaian program pengabdian masyarakat bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri 2017 di Kalsel berakhir sudah.

Inisiasi Kementerian BUMN RI yang diimplementasikan AirNav Indonesia, PT Garuda Indonesia, Perum Perumnas, Perum Damri dan Perum PNRI tersebut diakhiri dengan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Kantor PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) dengan menebar sejumlah program CSR bagi masyarakat.

Aksi tersebut merupakan refleksi rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan bangsa, pemerintah melalui Kementerian BUMN menginisiasi program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Program ini merupakan salah satu perwujudan dari Program Nawacita Pemerintah dalam upaya menghadirkan negara di tengah masyarakat,” kata Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto saat menyampaikan pidato sebagai pembina upacara.

Melalui program tersebut BUMN di seluruh Indonesia didorong untuk bersatu dan bergerak bersama-sama untuk melakukan banyak hal, baik dalam rangka mempererat hubungan maupun bersinergi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui beragam rangkaian program dan kegiatan.

“Kami ingin benar-benar hadir untuk rakyat, hadir di tengah-tengah masyarakat. Makanya mulai dari Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, Pembinaan Atlet Nasional, Jalan Sehat hingga Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan kami lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Yuni Suryanto mengaku sangat puas dengan apa yang dilakukan 5 BUMN tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada mereka yang sudah bersinergi menjalankan amanat dan tanggung jawab menyukseskan Program BUMN Hadir untuk Negeri di Kalsel,” ungkap Yuni yang juga Pembina Program BUMN Hadir untuk Negeri di Kalsel.

Pelaksanaan upacara itu sendiri diikuti tak kurang dari 500 pegawai gabungan BUMN se Provinsi Kalimantan Selatan. Pada rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Selatan tahun 2017 ini, AirNav Indonesia didaulat Kementerian BUMN sebagai koordinator pelaksana program.

Source Peringati HUT RI Ke-72 BUMN Tebar CSR di Kalsel

Leave A Reply

Your email address will not be published.