Peringati HUT ke-19, PWP RU III Rajut Keberagaman dengan Aksi Sosial

3

25/6/2019 | PLAJU – Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Refinery Unit III (RU III) Plaju memeringati hari ulang tahun ke-19 di Gedung Patra Ogan, Rabu (18/6/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager RU III Yosua I.M Nababan, beserta Tim Manajemen RU III, Ketua PWP RU III, beserta Pengurus PWP RU III dan tamu undangan.

Menurut Ketua Panitia HUT PWP Mei Prayitno, HUT PWP yang mengangkat tema “Merajut Keberagaman Di Era Milenial Untuk Indonesia Bersatu” ini diisi dengan rangkaian kegiatan yang menitikberatkan pada aspek sosial dan edukasi. Yaitu, Lomba Rebana sekaligus memeringati Isra’ Mi’raj pada tanggal 8 April 2019 yang diikuti oleh 31 peserta di luar lingkungan Komperta Plaju, Lomba Hantaran Koin dan Uang kertas antar Fungsi pada tanggal 16 April 2019 sekaligus memeringati hari Kartini, dan Lomba Bola Voli antar fungsi tanggal 22-24 April 2019.

Selain itu, PWP RU III Plaju bekerja sama dengan CSR Sumbagsel mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa dana rehabilitasi gedung atau bangunan, peralatan sekolah, dan sembako ke beberapa yayasan, pada 23-24 Mei 2019. Yayasan tersebut adalah Pondok Pesantren Badillah Rukmini, Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an Yayasan Tijarotal Lan Tabur, Panti Asuhan Kristen Pondok Tirta Kadesy, Panti Werdha Sumarah, dan Panti Rehabilitas Griya Anak Sayang Nazareth.

Pada 27-28 Mei 2019, PWP RU III juga mengadakan Pasar murah Ramadhan RU III di Lapangan Aneka Plaju bekerja sama dengan Comm & CSR Sumbagsel. Sedangkan pada 31 Mei 2019, menyalurkan bantuan paket Sembako untuk warga Sungai Rebo sebanyak 150 paket.

Ketua Persatuan Wanita Patra RU III Flora Yosua Nababan menegaskan, PWP harus mampu menjadi pemersatu dalam keberagaman dengan memberikan kontribusi nyata bagi anggota dan masyarakat sekitar. “Sebagai seorang ibu dan pendamping suami, kita harus bijak menghadapi dinamika tersebut,” ujar Flora.

Karena itu, ia berharap anggota PWP diharapkan lebih bijaksana dalam dalam memposting maupun mempublikasikan apapun di media sosial. “Jadikanlah teknologi informasi yang berkembang saat ini menjadi sarana bagi organisasi PWP untuk lebih berkembang lagi dan makin mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, GM RU III Plaju Yosua I.M Nababan selaku penasihat PWP RU III mengapresiasi kiprah PWP yang telah tulus dan ikhlas menjalankan organisasi serta mendukung para pekerja yang menjalankan kegiatan di perusahaan sehingga para pekerja mampu menjalankan setiap tugasnya dengan baik.

“Semoga berbagai kegiatan baik sosial, budaya, pendidikan, agama dan ekonomi yang telah dilakukan PWP mampu mendorong terbangunnya karakter dan pribadi yang lebih baik bagi semua pihak,” harap Yosua.

Source Peringati HUT ke-19, PWP RU III Rajut Keberagaman dengan Aksi Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.