Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Wanabakti Binaan Perhutani Bersihkan Tugu Pahlawan

41

SEMARANG, PERHUTANI (11/11/2015) | Tiga puluh orang Pramuka Saka Wanabakti binaan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi Divre Jateng mengadakan kegiatan berupa bakti sosial yaitu bersih-bersih di lokasi tugu pahlawan yang ada di lahan milik PT KAI di pertigaan Jalan Sudirman dan Jalan S Parman Purwodadi, Rabu. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Pimpinan Saka Wanabakti Cabang Purwodadi yang juga merupakan Administratur Perhutani Purwodadi, Damanhuri menyatakan bahwa meski sudah merdeka, tetapi hingga tahun 1946 Belanda masih belum hengkang sepenuhnya dari Indonesia. Sehingga dimana-mana terjadi pertempuran untuk mengusir penjajah termasuk di Purwodadi.

”Tugu itu dibangun oleh Djawatan Kereta Api (DKA) atau sekarang namanya jadi PT KAI. Pembangunan tugu pahlawan itu untuk memperingati terjadinya pertempuran melawan Belanda disekitar alun-alun hingga Pasar Purwodadi tanggal 28 November 1946,” kata Agus yang kemudian mengajak para pramuka untuk melakukan penghormatan dan mengheningkan cipta.

Source Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Wanabakti Binaan Perhutani Bersihkan Tugu Pahlawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.