Peringati Hari Kartini, Perispindo Gelar Seminar

47

23 April 2015

Kupang – Momentum Hari Kartini, 21 April kemarin menginspirasi Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo) III Kupang untuk melakukan sebuah karya monumental. Mereka menggelar seminar dengan menghadirkan Ny. Lusia Adinda Lebu Raya sebagai pembicara dalam seminar yang bertajuk Aku; Wanita dan Perannya.

Seminar itu juag diwarnai aneka hiburan seperti tarian Ja’i persembahan anak-anak Paud dan TK binaan Pelindo III Kupang. Saking indahnya, sampai menghipnotis undangan yang hadir pada saat itu. Ketua Perispindo III Kupang, Ny. Ruth Denny Wuwungan saat itu mengatakan “Sebagai perempuan janganlah sebagai ojek saja, tetapi harus berani sebagai pelaku dalam setiap kegiatan baik sosial politik maupun ekonomi. Wanita jangan hanya urus dapur dan tempat tidur saja akan tetapi harus mampu terjun di dunia sosil politik dan ekonomi,”tegas dia.

Masih menurutnya, kaum perempuan haruslah berbangga karena melalui rahim seorang perempuan dapat menjadikan dunia dipenuhi manusia. “Jadilah perempuan yang menjadi suport bagi kaum pria. kami dari Perispindo mengajak kita sekalian terutama kaum perempun untuk terus maju menjadi pelaku,”tandasnya. General Manager Pelindo III cabang Tenau Kupang, Denny Wuwungan pada kesempatan mengapresiasi Perispindo yang telah menyelenggarakan kegiatan yang penuh dengan inspirasi ini. “Jika masih ada ibu-ibu yang menjadi korban KDRT, harus bangkit dan keluar dari suasana itu,” tegasnya.

Ia mengatakan, hari Kartini tahun 2015 menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk mengambil peran strategis seperti yang dilakukan oleh kaum pria. “Saat ini sudah mulai nampak perempuan mengambil berperan dalam dunai sosial, politik maupan ekonomi. Ini perlu terus didorong untuk terus maju,”tandasnya. Ny. Lusia Adinda Lebu Raya sebagai pembicara, mengisahkan lika liku dirinya menjadi isteri Gubernur. “Perempuan jangan hanya jadi makluk nomor dua akan tetapi harus bisa menjadi makluk nomor satu,” ujarnya.

Source Peringati Hari Kartini, Perispindo Gelar Seminar

Leave A Reply

Your email address will not be published.