Peringati Hari Kartini, Pegawai AirNav Kenakan Kebaya

90

21 April 2016 | Pemandangan berbeda tampak di Kantor Pusat AirNav Indonesia, hari ini, Kamis, 21 April 2016. Dalam rangka memeringati Hari Kartini, pegawai perempuan perusahaan navigasi tersebut mengganti seragam dinas harian mereka dengan warna-warni pakaiankebaya.

”R.A Kartini itu perempuan hebat. Hari ini, kita (AirNav Indonesia) turut memeringatinya. Karena, semangat pemikiran maju Kartini yang melampaui zamannya harus mampu diserap dan diimplementasikan oleh pegawai-pegawai AirNav saat mengabdikan dirinya dalam menjalani tugas,” ujar Direktur Utama Perum LPPNPI (AirNav Indonesia) Bambang Tjahjono, Kamis (21/4).

Tidak hanya bagi kaum perempuan, Bambang Tjahjono menambahkan, semangat perjuangan Kartini juga patut dipahami oleh pegawai-pegawai pria Perum LPPNPI. Emansipasi dan kesetaraan gender dalam berkarya dan bertugas menjadi hal yang penting.

”AirNav sangat terbuka untuk itu (kesetaraan gender, red). Sebagai bukti, tidak hanya pegawai perempuan yang persentasinya tidak berbanding jauh dengan pegawai pria, baik sebagai staf maupun berada di jajaran manajerial. Bahkan direksi AirNav sendiri juga ada yang perempuan,” imbuhnya bangga.

New In Hartaty Manulang, perempuan yang menduduki posisi sebagai Direktur Pengembangan Pelayanan AirNav Indonesiamenambahkan bahwa perempuan Indonesia harus berani bermimpi dan bercita-cita tinggi, sebagaimana dipesankan oleh Kartini.”(Perempuan) harus mampu berkarya dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab semua karya yang kita kerjakan akan berguna untuk kemajuan Indonesia,”  tandas New In.

Source Peringati Hari Kartini, Pegawai AirNav Kenakan Kebaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.