Peringati Hari Ibu Di Hutan Ditandai Tanam Pohon

26

JATIROGO, PERHUTANI (23/12/2015) Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Jatirogo peringati hari Ibu sekaligus dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama di petak 31 dan 32 b, Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Tuwiwiyan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bahoro, Kecamatan Singgahan Tuban, Selasa (22/12).

Administratur Perhutani KPH Jatirogo Achmad Basuki mengatakan sangat jarang ada upacara hari Ibu di lapangan tengah hutan dilanjutkan dengan penanaman untuk menghijaukan hutan dengan 50.000 bibit.

Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat sekitar hutan dan kelompok Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Perhutani Jatirogo.

Ketua LMDH Sido Wono Lestari Makinuddin menyampaikan terimakasih kepada Perhutani yang setiap tahun telah menghijaukan hutan.

“Keberadaan hutan sangat memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia, kami juga sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, terus terang kami katakan baru kali ini kami melakukan yang namanya upacara hari Ibu, dulunya kami sama sekali tidak mengerti apa itu hari Ibu, tapi Perhutani mengikut sertakan kami untuk upacara” kata Makinuddin

Source Peringati Hari Ibu Di Hutan Ditandai Tanam Pohon

Leave A Reply

Your email address will not be published.