Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Berikan Bantuan untuk Pendidikan di Lawe-Lawe

10

23/7/2019 | PENAJAM PASER UTARA – Memperingati hari Anak Nasional yang dirayakan setiap 23 Juli, Pertamina Refinery Unit V Balikpapan memberikan bantuan peningkatan kualitas pendidikan untuk anak-anak di Kelurahan Lawe-lawe. Selain memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan seperti 50 kursi lipat dan 1 papan tulis, untuk memacu semangat sekolah, Pertamina melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) juga memberikan bantuan 50 tas sekolah yang berisi paket perlengkapan belajar yaitu buku dan alat tulis. Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kesejahteraan Sosial Kecamatan Penajam, Section Head CSR & SMEPP Pertamina, perwakilan Dinas Pendidikan dan Lurah Lawe-Lawe.

Section Head CSR & SMEPP Pertamina, Cecep Supriyatna mengatakan,”Bantuan ini merupakan bagian dari salah satu pilar CSR Pertamina, yaitu Pertamina Cerdas yang bertujuan untuk meningkatkan taraf dan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar unit operasinya.”

Program yang difokuskan adalah program penunjang pelatihan Bahasa Inggris yang rutin diikuti anak-anak di kelurahan Lawe-lawe.

Menurut Cecep, awal mula Pertamina tertarik untuk terlibat aktif mendukung program pelatihan bahasa Inggris tersebut disebabakan konsistensi dari anak-anak itu sendiri dalam mengikuti pelatihan bahasa Inggris.

Pertamina bahkan ikut menurunkan tim untuk terlibat mengajar dalam kegiatan tersebut untuk menggali keseriusan anak Lawe-lawe. Setelah mengikuti prosesnya dalam kurun waktu beberapa minggu, Pertamina meyakini masa depan anak-anak di Lawe-Lawe akan jauh lebih baik dikarenakan semangat yang tinggi di tengah keterbatasan yang ada.

Bantuan Pertamina ini merupakan bentuk apresiasi terhadap semangat anak Lawe-lawe, sejalan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang mengangkat tema pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak.

Lebih lanjut Cecep mengungkapkan “Dalam melaksanakan program CSR, Pertamina senantiasa berupaya memberikan pemberdayaan dengan melihat pada potensi yang dimiliki oleh masyarakat, karena bantuan apapun yang diberikan bila tidak sesuai dengan potensi maka tidak akan menimbulkan manfaat berkelanjutan.”

Pertamina sangat mengapresiasi Kelurahan Lawe-lawe yang telah memperkenalkan Pertamina dengan anak-anak yang sangat cerdas dan bersemangat tinggi. Pertamina berharap ke depannya akan banyak program-program pemberdayaan masyarakat lainnya yang dapat dilaksanakan di wilayah Kelurahan Lawe-lawe dan kelurahan sekitarnya.

Sejalan dengan bantuan tersebut, Lurah Lawe-lawe, Mardani juga menyampaikan apresiasi terhadap bantuan Pertamina. Menurut Mardani bantuan CSR Pertamina untuk anak di kelurahan Lawe-lawe sangat terasa manfaatnya, karena pendidikan merupakan modal penting bagi generasi penerus. Semoga selanjutnya Pertamina dapat terus memberikan kontribusinya untuk masyarakat Kelurahan Lawe-lawe untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Pertamina dengan masyarakat di sekitarnya.

Dila, salah satu penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia dan semakin semangat untuk sekolah dan mengikuti pelatihan bahasa inggris yang rutin dilaksanakan hari jumat setiap minggunya. Dila yang merupakan siswi kelas 6 SD Negeri 011 Penajam juga mengatakan bahwa saat ini dirinya merasa cukup percaya diri untuk tampil dan berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Menurutnya pelatihan bahasa inggris tersebut sangat dibutuhkan dan bisa membantuanya mengikuti pelajaran bahasa inggris di sekolahnya.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Ir. H. Hamdam yang hadir dalam penyerahan tersebut menyampaikan harapannya agar bantuan CSR Pertamina dapat bermanfaat dan semakin menumbuhkan semangat anak di kelurahan Lawe-lawe, dan juga mengharapkan semakin banyak program CSR yang dilaksanakan oleh Pertamina di wilayah PPU.

Source Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Berikan Bantuan untuk Pendidikan di Lawe-Lawe

Leave A Reply

Your email address will not be published.