Peringatan Hari Pahlawan di KIW

55

Jakarta, 11 November 2017

Hari Pahlawan diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tanggal 10 November, peringatan tersebut mengingatkan akan perjuangan bangsa Indonesia agar lepas dari penjajahan yang sudah membelenggu bangsa selama ratusan tahun. Peringatan hari Pahlawan di KIW diselenggarakan dengan khidmat di halaman kantor diikuti oleh Direksi, Karyawan dan Karyawati PT KIW (Persero). Upacara dimulai pukul 07.00 wib, selaku pembina upacara Mohamad Djajadi Dirut PT KIW didampingi Slamet Wahyu Hidayat Direktur dan selaku komandan upacara Sugiyanto Komandan Satuan Pengamanan.

Pembina upaca membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI. Dalam sambutan nya mengatakan dalam rangka mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan. Sejalan dengan orientasi Trisakti tersebut, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla hadir dengan menawarkan VISI Transformatif; “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.”

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan kedepan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu dapat dikategorisasikan ke dalam tiga ranah, ranah mental kultural, ranah meterial (ekonomi) dan ranah politik. Ketiga ranah tersebut dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan. Dengan satu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda,dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016, yaitu “Satukan Langkah Untuk Negeri”.

Penutup sambutan, yaitu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. Setelah upacara selesai Direksi dan Karyawan mengikuti program perusahaan yaitu General Check Up (GCU). Program ini merupakan kerja sama antara PT KIW (Persero) dengan Asuransi Kesehatan Mega Insurance dan antara PT KIW (Persero) dengan PT Kimia Farma yang merupakan program sinergis BUMN. PT Kimia Farma menugaskan beberapa orang dokter dan tenaga laborat lainnya untuk melaksanakan GCU.

Source Peringatan Hari Pahlawan di KIW

Leave A Reply

Your email address will not be published.