Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

65

4 Oktober 2017 11:22:11 WIB

Surabaya – Pada tanggal 1 Oktober 2017, seluruh karyawan dan manajemen PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) memperingati hari kesaktian Pancasila dengan tema

“Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Yang Adil dan Makmur” dengan melakukan upacara bendera yang diselenggarakan di pelataran kantor pusat PT DPS (Persero), Senin (1/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur Utama PT DPS, Imam Sulistiyanto, upacara bendera memperingati hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung secara tertib dan khidmat. Perlu kita ketahui Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi Negara dan sebagai falsafah Negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera, ungkap Imam. Dalam Pidatonya Imam menyebutkan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai, dibutuhkan kerja keras bersama yang berlandaskan Pancasila, sudah tentu radikalisme dan faham sejenis lainnya sangatlah bertentangan dengan Pancasila yang sangat menghormati dan menghargai kebhinekaan.

Oleh sebab itu kita harus bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukkan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku, ras, adat istiadat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai faham radikalisme dan sejenisnya.

Source Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Leave A Reply

Your email address will not be published.