Peringatan Hari Kartini Perhutani di Surabaya

69

Surabaya, Perhutani (21/04/2018) | Karyawati Divisi Regional Jawa Timur (Divre Jatim) kompak berbusana khas nasional kebaya pada Peringatan Hari Kartini 2018 dengan tema “Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital”, Jumat (20/4) di kantor Perum Perhutani Divre Jatim.

Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Sangudi Muhamad dalam sambutannya menyampaikan agar karyawati Perhutani meneladani perjuangan Kartini muda sesuai karyanya “Habis Gelap Terbitlah terang” yang menginspirasi kaum Hawa. Sangudi juga berpesan agar perempuan di era digital jangan sampai menjadi korban teknologi informasi, sibuk dengan smartphone sehingga melupakan keluarganya. Dia berharap agar para karyawati menjadi ibu tangguh yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi mandiri serta bisa mengurus suami dengan baik.

Acara tersebut juga diisi dengan ceramah motivasi dari Ustadhah Hj. Nur Imamah dari Bangil Pasuruan. Menurutnya, perempuan adalah makhluk Allah yang diciptakan mulia, sehingga perempuan dijadikan ukuran baik buruknya bangunan suatu Negara. Menjadi perempuan yang bekerja meringankan kebutuhan keluarga adalah sodaqoh bagi suaminya. Perempuan yang ikhlas, taat kepada suami, dan tidak banyak menuntut yang dirindukan surganya Allah SWT.

Peringatan Hari Kartini juga dimeriahkan dengan pemilihan busana kebaya terbaik yang diraih oleh Staf Keuangan Perhutani Divre Jatim, Dwi Yeni Cahyaningrum. Acara ditutup dengan kunjungan sejumlah karyawati ke Panti Asuhan Ruqoiyah di Gang Peneleh Surabaya untuk memberikan santunan kepada para anak yatim dan kaum duafa. (Kom-PHT/DivreJatim/PA)

Source Peringatan Hari Kartini Perhutani di Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.