Perhutani Tasikmalaya Tanam Pohon Bersama LMDH Jaya Candra

62

TASIKMALAYA, PERHUTANI (6/1/2016) | Perum Perhutani Tasikmalaya bersama (LMDH) Jaya Candra melakukan gerakan penanaman pinus seluas 4,2 ha dengan jarak tanam 4 x 4 m di petak 47b Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Sodong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Taraju, Rabu.

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya sengaja kami mengajak LMDH ini untuk ikut dalam gerakan penanaman pohon ini, dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta mereka terhadap sumber daya hutan.

Penanaman ini diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi LMDH, agar mereka mengerti dan paham betul tentang cara menanam pohon yang baik dan benar. Yang paling penting untuk menjalin kebersamanan antara petugas perhutani dengan LMDH, Selain itu, kebersamaan ini supaya hutan hijau serta kelestarian dan keamanan hutan selalu terjaga secara berkesinambungan, tutur Henry

Menurut Henry, selain kepada LMDH, bahwa gerakan penanaman ini untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian petugas lapangan dalam melaksanakan tugasnya supaya menghasilkan tanaman yang berkualitas dan prosen tumbuh yang baik.

Sementara itu Ketua LMDH Jaya Candra, Ikin sangat mengapresiasi kebersamaan dengan gerakan penanaman pinus ini sebagai wujud kerjasama dan kemitraan kami dengan pihak perhutani guna melestarikan hutan. Kami dan masyarakat berusaha terlibat untuk menjaga sumber daya hutan dan bahu membahu untuk melestarikannya, tutur Ikin

Source Perhutani Tasikmalaya Tanam Pohon Bersama LMDH Jaya Candra

Leave A Reply

Your email address will not be published.