Perhutani Tasikmalaya Kembangkan Sektor Pariwisata

33

PERHUTANI, TASIKMALAYA (9/4/2015) | Perhutani Tasikmalaya bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya membahas lokasi wisata yang ada di wilayah Perhutani. Hal tersebut dilakukan saat kegiatan olahraga bulutangkis bersama sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi karyawan Perhutani dengan Dinas Pariwisata di Gor Pa Darwin Tasikmalaya.

Pembahasan ini menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum di Wisata Galunggung belum lami ini.

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan menyampaikan bahwa beberapa lokasi wisata Perum Perhutani yang bernuansakan wisata alam seperti Wana Wisata Galunggung dan Curug Panoongannya serta keindahan kawahnya, Curug Ciparay dan keindahan alamnya, Curug Dengdeng dan keindahan panoramanya, Pantai Cipatujah dan Pantai Cikalong . Wisata yang masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya yaitu Wisata Urug.

Dalam pengelolaanya Perhutani dengan Dinas Pariwisata akan dilakukan perjanjian kerjasama (PKS) pengelolaan wisata.

“Selain Wisata Galunggung, Wisata Urug dan Wisata Pantai yang sudah menjadi ikon Kabupten Tasikmalaya, sebagian wisata lainnya saat ini memang masih terkendala dengan akses jalan angkutan” jelasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Nana menyampaikan bahwa saat ini Dinas Pariwisata sedang fokus melirik sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, selain wisata yang di kelola oleh Dinas Pariwisata, terdapat juga wisata yang bernuansakan alam ada di wisata Perhutani. Hal ini untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan untuk meningkatkan pendapatan sehari hari bagi masyarakat yang ada di sekitar wisata itu.

Source Perhutani Tasikmalaya Kembangkan Sektor Pariwisata

Leave A Reply

Your email address will not be published.