Perhutani Tasikmalaya Berikan Penyuluhan Bencana Alam Pada Siswa Sekolah

24

TASIKMALAYA PERHUTANI (7/3/2016) | Perhutani Tasikmalaya memberikan penyuluhan tentang bencana alam kepada siswa siswi pelajar SMK Islam Sukaratu Tasikmalaya. Acara yang mengambil tema kita tingkatkan kesiapsiagaan sejak usia dini tersebut atas kerjasama Perhutani dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksankan di Wana Wisata Galunggung. Minggu (06/03/16)

Wakil Administratur Pehutani Tasikmalaya, Deden Yogi Nugraha menyambut baik langkah kerjasama ini untuk terus melakukan kesiapsiagaan dalam meminimalisir bencana alam . Salah satunya dengan memberikan penyuluhan kesiapsiagaan sejak usia dini kepada para pelajar yang masih diduduk dibangku sekolah menengah atas.

“Penyuluhan ini sangat baik dalam menanggulangi bencana daerah yang dimulai dari pelajar. Sehingga jika terjadi bencana siswa tahu bagaimana cara mengatasinya,” paparnya

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin mengatakan, tujuan kegiatan penyuluhan tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan, Menambah wawasan dan mengenalkan pendidikan tentang penanggulagan bencana dengan sasaran pelajar SMA sederajat.

Menurut Kundang, Nanti kalau ada bencana di wilayah mereka, para pelajar ini bisa langsung menghubungi BPBD, minimal melaporkan kepada kita, Sehingga pihaknya bisa bergerak cepat melaklukan bantuan. Shukur shukur dapat melakukan pertolongan pertama atau evakuasi.

Source Perhutani Tasikmalaya Berikan Penyuluhan Bencana Alam Pada Siswa Sekolah

Leave A Reply

Your email address will not be published.