Perhutani Tasikmalaya Bentuk Forum PHBM Tingkat Kecamatan

9

TASIKMALAYA, PERHUTANI (4/5/2015) | Perum Perhutani Tasikmalaya bersama pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang ada di Kecamatan Lewisari membentuk Forum Komunikasi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) tingkat Kecamtan di Kantor Kecamatan Lewisari.

Pembentukan forum PHBM dengan dihadiri Perhutani, Muspika Leuwisarai, Kapolsek, kepala desa dari 7 desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyuluh pertanian dan kehutanan dan pengurus LMDH

Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya, Henry Gunawan menyampikan bahwa pembentukan forum PHBM ini merupakan wujud sinergitan Perhutani dengan stakeholder dalam rangka pengelolaan sumber daya hutan (SDH) di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya yang ada diseluruh Kecamatan yang berdekatan dengan kawasan hutan Perhutani.

“Harapannya dengan terbentuknya forum PHBM tingkat Kecamatan ini, dapat lebih meningkatkan hubungan komunikasi antara pihak perhutani, pemerintah kecamatan sampai ke desa. Hal ini untuk membangun kesepakatan dan kesepahaman sumber daya hutan bersama sama secara lestari dan berkesinambungan. Selain itu, untuk melakukan pemberdayaan masyarakat desa sekitar hutan secara bersama demi terwujudnya indek pembangunan manusia (IPM)” tambahnya.

Camat leuwisari , Hasan Umar Paruk menyampaikan bahwa dengan terbentuknya forum PHBM ini dapat lebih meningkatkan koordinasi dalam rangka menjaga, mengamankan dan melestarikan sumber daya hutan yang ada di Kec leuwisari. Hal ini bertujuan untuk membangun hutan lestari dan meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar hutan.

Source Perhutani Tasikmalaya Bentuk Forum PHBM Tingkat Kecamatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.