Perhutani Tasikmalaya Ajak Warga dan Siswa Lestarikan Hutan

43

TASIKMALAYA, PERHUTANI (13/5/2015) – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya menggandeng warga dan siswa yang ada di wilayah Sukaraja Kota Tasikmalaya untuk menjaga dan melestarikan hutan. Hal ni dilakukan pada kegiatan gerakan penanaman di kampung Urug, Desa Urug, Kec Kawalu, Kota Tasikmalaya, Wilayah hutan urug masuk pada RPH Urug BKPH Singaparna. Rabu.

Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya, Henry Gunawan menjelaskan bahwa masyarakat diajari memahami kondisi dan pentingnya fungsi dari hutan. Selain itu, kita membentuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) agar masyarakat bisa peduli terhadap lingkungan hutan.

Selain mengajak masyarakat, Henry mengajak para siswa. Kita sudah merangkul ratusan siswa yang tergabung dalan Saka Wana Bhakti atau Pramuka yang berbakti dan peduli terhadap hutan,” terangnya.

Hal ni agar warga dan para siswa diajak untuk mengenal hutan, fungsi hutan dan pendidikan mengenai lingkungan. Warga dan para siswa ini diberikan pendidikan cara bercocok tanam, penyemaian dan sebagainya, tambah Henry.

Menurut tokoh masyarakat Urug Yayan, mendukung terhadap gagasan yang dilakukan perhutani dengan mengajak masyarakat bersama sama untuk menjaga dan melestarikan hutan, karena kesadaran akan pentingnya hutan memang perlu ditanamkan kepada masyarakat, khusunya warga masyarakat Urug ini. Selain itu, untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hutan.

Source Perhutani Tasikmalaya Ajak Warga dan Siswa Lestarikan Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.