Perhutani Tanam Mangrove Di Pesisir Cilacap

13

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (24/11/2015) | Perum Perhutani mengerahkan 300 orang karyawan menanam 5000 plances mangrove jenis tancang di pesisir pantai selatan Cilacap tepatnya petak 31 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikiperan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH ) Rawa Timur guna melindungi pantai dari abrasi dan sedimentasi pada hari Selasa.

Kegiatan penanaman di Kesatuan Pemangkuan Hutan Banyumas Barat tersebut dibantu oleh pasukan Kodim 0703 Cilacap, Koramil Kawunganten, Pramuka Saka WanaBakti, dan masyarakat sekitar hutan dalam rangka mensukseskan Hari Menanam Pohon Indonesia.

Administratur Perhutani Banyumas Barat Setiawan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas aksi penanaman bersama ini, dan berharap kedepan pantai dipesisir selatan khususnya daerah Cilacap dan sekiarnya akan terjaga dari abrasi maupun sedimentasinya sehingga para nelayan akan tetap dapat mencari ikan dan kelestarian lingkungan terjaga.

Sementara itu perwakilan Kodim 0703 Cilacap mengajak masyarakat dari semua lapisan untuk menjaga kelestarian hutan karena hutan adalah sumber dari kehidupan.

Source Perhutani Tanam Mangrove Di Pesisir Cilacap

Leave A Reply

Your email address will not be published.