Perhutani Surakarta Selenggarakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Petani Hutan

33

SURAKARTA, PERHUTANI (10/12/2015) | Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Perum Perhutani untuk memberikan Pelatihan Budidaya Ikan Lele kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan Surakarta di Resto Jumog Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Pelatihan diikuti 50 peserta, perwakilan LMDH dari BKPH Wonogiri ada 10 ketua LMDH, segenap Ketua LMDH di BKPH Lawu Utara dan Mandor Pendamping PHBM beserta tamu undangan.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program “Kedaulatan Pangan” di Jawa Tengah pada pengembangan Pertanian terpadu dalam kawasan hutan dan pemberdayaan masyarakat Desa Hutan.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan dan Lingkungan Perhutani Surakarta, Tuti Miyarti mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang memberikan pelatihan beserta 2 (dua) kolam plastik, Indukan, ikan lele sejumlah 20 ekor Jantan dan 40 ekor betina. Kepada LMDH yang berada Dalam kawasan desa sekitar hutan. Khususnya untuk LMDH yang mendapat bantuan agar segera menerapkan hasil pelatihan yang nantinya bisa dikembangkan sebagai usaha produktif.

Source Perhutani Surakarta Selenggarakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Petani Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.