Perhutani Surakarta Rangkul LMDH Kembangkan Wanawisata

19

SURAKARTA-PERHUTANI (12/11/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta merangkul Lembaga Masyarakat Desa Hutan untuk mengembangkan Wanawisata dalam Kawasan hutan. Acara sosialisai pengelolaan wanawisata ini diselenggarakan di Aula Tahura Mangkunagoro I Kabupaten Karanganyar, belum lama ini.

Acara ini dihadiri Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karanganyar, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Karanganyar, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giriwono dan Masyarakat disekitar Taman Hutan Rakyat Sekitar 40 Orang. Acaral ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan serta pemanfaatan potensi jasa lingkungan sumber daya hutan di Provinsi Jawa Tengah berupa pengembangan wisata alam.

Administratur Perum Perhutani KPH Surakarta, Bob Priambodo mengatakan masyarakat mengetahui potensi wisata di kawasan Perum Perhutani dan sanggup mengelolanya, dipersilakan mengajukan kerjasama melalui LMDH. “Tentunya setelah dilaksanakan akan ada bagi hasil sesuai musyawarah dengan mengacu ketentuan yang berlaku”, ujarnya. (Kom-PHT/Ska/Titik)

Source Perhutani Surakarta Rangkul LMDH Kembangkan Wanawisata

Leave A Reply

Your email address will not be published.