Perhutani Surakarta Gelar Pengobatan Gratis di Desa Ngroto Wonogiri

29

Surakarta, Perhutani (28/04/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta menggelar pengobatan gratis di Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri. Acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bertempat di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kitren Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purwantoro.

Administratur KPH Surakarta, Eka Muhamad Ruskanda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu rangkaian peringatan HUT Perum Perhutani ke-57 yang telah diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2018 dimulai dengan pemotongan tumpeng, upacara, pembagian bibit tanaman, donor darah, jalan sehat dan ditutup dengan pengobatan gratis di desa yang memang mengalami keterbatasan akses ke puskesmas.

Dalam sambutannya, Eka juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap keluarga pesanggem yang sebagian besar adalah penyadap. Ke depan kegiatan serupa direncanakan akan dilakukan secara rutin dengan lokasi bergantian.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat dan keluarga pesanggem akan menjadi sehat dan dapat kembali berkontribusi pada produksi hasil hutan” ucapnya

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum dan tenaga medis dari Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo. Peserta yang berjumlah 250 orang mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah oleh dokter. Peserta yang mengalami gangguan kesehatan langsung diberikan obat-obatan secara gratis.

Sukeni (65) yang menderita sakit pada lututnya mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis karena bisa mendapatkan pemeriksaan dari dokter dan obat secara cuma-cuma tanpa harus berjalan jauh menuju puskesmas. (Kom-PHT/Ska/Mra)

Source Perhutani Surakarta Gelar Pengobatan Gratis di Desa Ngroto Wonogiri

Leave A Reply

Your email address will not be published.