Perhutani Surakarta Berikan Bantuan PKBL kepada Masyarakat

18

SURAKARTA, PERHUTANI (18/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta menyerahkan dana pinjaman kemitraan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk 14 orang mitra binaan UMKM senilai 200 juta. Acara yang berlangsung di Aula kantor KPH Surakarta pada Kamis (18/09).

Salah satu bentuk tanggung jawab Perhutani sebagai BUMN adalah dengan dibentuknya program pembinaan usaha kecil dan pemberdayaan kondisi lingkungan agar memberikan manfaat bagi masyarakat. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ini ditujukan untuk para wirausaha kecil di sekitar kawasan hutan agar nantinya dapat berkembang menjadi wirausaha berintegritas, tangguh, profesional dan mandiri.

Dalam sambutannya, Administratur KPH Surakarta Eka M Ruskanda menjelaskan “Tujuan diadakan program PKBL adalah untuk mensejahtrakan masyarakat sekitar hutan. “Semoga dengan program ini bisa memberikan keberkahan bagi Perhutani dan penerima bantuan dana PKBL serta para mitra binaan diharapkan dapat membayar angsuran tepat waktu” ujarnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Source Perhutani Surakarta Berikan Bantuan PKBL kepada Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.