Perhutani Sukseskan Musda Ke-II Paguyuban LMDH Kabupaten Bogor

24

Bogor, Perhutani (7/8/2018) | Bertempat dilokasi Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF), Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Babakan Madang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bogor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor dilaksanakan musyawarah daerah paguyuban lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) se-Kabupaten Bogor dengan tema ‘Bersatu dan Mandiri untuk LMDH Kabupaten Bogor yang Kuat’ selama 2 (dua) hari, 7 – 8 Agustus 2018.

Acara dibuka oleh Bupati Bogor yang diwakili Dinas Perkebunan dan dihadiri perwakilan BAPPEDA, Camat, Danramil, Kepala Desa Babakan Madang, ketua LMDH Provinsi Jawa Barat, ketua LMDH Kabupaten Bogor dan 2 orang perwakilan LMDH se-Kabupaten Bogor.

Administratur KKPH Bogor , Achmad Basuki dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di lokasi SEETF dan berharap musyawarah berlangsung dengan memperhatikan azas persaudaraan untuk peningkatan pembangunan masyarakat desa hutan di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor dalam sambutannya dalam hal ini dibacakan oleh Irma Villayanti dari Dinas Perkebunan Kabupaten Bogor menyampaikan menegaskan pengelolaan hutan dengan melalui program perhutanan sosial masyarakat diberi kesempatan secara legal untuk mengelola kawasan hutan, sehingga berpotensi menjamin pemerataan ekonomi dan mengurangi ketimpangan ekonomi. Bupati juga berharap seluruh LMDH menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Perum Perhutani dalam optimalisasi potensi hutan, baik potensi budidaya agroforestry maupun potensi wisata alam.

Source Perhutani Sukseskan Musda Ke-II Paguyuban LMDH Kabupaten Bogor

Leave A Reply

Your email address will not be published.