Perhutani Siapkan Gudang Padi Dukung Kedaulatan Pangan

12

JAKARTA, PERHUTANI (6/5/2015) – Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar melakukan kunjungan lapangan rencana pembagunan gudang padi untuk mendukung program pemerintah tentang kedaulatan pangan di Halaman Tempat Penjualan Kayu (TPK) Cibaliung perhutani Banten. Rabu.

Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar menyatakan bahwa Gudang padi yang akan dibangun nanti digunakan untuk penampungan sementara hasil panen padi yang diproduksi dari hutan.

“Daerah ini jauh dari gudang Bulog, jadi diperlukan gudang penampungan sementara, saat ini perlu dibuatkan rencana tapak dengan memperhitungkan terlebih dahulu potensi hasil panen padinya. Dan gudang ini harus sesuai dengan standar gudang bulog, maka diperlukan kerjasama dengan Bulog suapaya kualitas Gudangnya sama dengan standar gudang Bulog” tegasnya

Sementara itu Administratur Perum Perhutani Banten, Cucu Suaparman menyatakan bahwa Perhutani Banten memiliki potensi sawah dalam kawasan hutan seluas 2.826,53 Ha yg telah dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan dengan produksi hanya 3 ton/ha.

“Status kelas hutan lokasi sawah adalah tanah kosong tidak baik untuk kelas perussahaan (tktbkp)” tambahnya

Source Perhutani Siapkan Gudang Padi Dukung Kedaulatan Pangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.