Perhutani Serahkan Pinjaman PKBL ke Mitra di Banyuwangi Utara

12

Banyuwangi Utara, Perhutani (2/1/2018) | Perhutani KPH Banyuwangi Utara diwakili Wakil Administratur, Benny Mukti menyerahkan pinjaman dana PKBL kepada 7 (tujuh) Mitra Binaan sebesar Rp 75.000.000 (tujuhpuluh lima juta rupiah) di gedung pertemuan KPH Banyuwangi Utara, Kamis (28/12) disaksikan seluruh mitra binaan.

Benny menyatakan bahwa Program kemitraan tersebut diberikan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi mandiri dan tangguh, melalui pemanfaatan dana yang diberikan oleh Perhutani.

“Kami berharap para mitra dapat memanfaatkan pinjaman tersebut dengan sebaik baiknya agar usaha yang telah dirintis dapat berkembang lebih maju, sukses, dan dapat menyerap tenaga kerja disekitarnya,” ujar Benny.

Usaha yang dijalankan oleh 6 (enam) mitra adalah berternak kambing, sedangkan 1 (satu) mitra lainnya membuka usaha toko . Sebagian besar mitra binaan KPH Banyuwangi Utara menjalankan usaha ternak karena wilayahnya ditumbuhi banyak rumput yang cocok sebagai pakan ternak.

“Terima kasih Perhutani atas dukungannya kepada kami. Dana ini akan kami gunakan untuk mengembangkan usaha seperti menambah jumlah kambing.” ucap Karmuji, salah seorang mitra.

Source Perhutani Serahkan Pinjaman PKBL ke Mitra di Banyuwangi Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.