Perhutani Serahkan Bantuan 120 Juta untuk Masyarakat Sekitar Hutan Mojokerto

9

Mojokerto, Perhutani (08/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menyerahkan bantuan dana dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan total sebesar Rp 120 juta kepada masyarakat sekitar hutan di wilayah kerja Perhutani BKPH Kemlagi, Tapen, Mantup, Ngimbang, Kambangan, Lawangan Agung dan Bluluk, Jumat (07/09).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Perhutani KPH Mojokerto. Dana Program Kemitraan merupakan pinjaman dengan bunga rendah dan dapat dikembalikan dalam waktu 3 (tiga) tahun, diperuntukkan bagi masyarakat sekitar hutan yang telah mempunyai usaha minimal satu tahun. Sedangkan dana Bina Lingkungan merupakan dana hibah dan diperuntukkan untuk masyarakat sekitar kawasan hutan dan disalurkan untuk berbagai hal seperti perbaikan masjid, TPQ, madrasah dan bantuan sosial kemasyarakatan lainnya.

Administratur KPH Mojokerto, Budi Widodo mengatakan bahwa PKBL merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari Perhutani bagi masyarakat khususnya yang berada sekitar hutan. Harapannya, bantuan tersebut dapat mengangkat perekonomian mereka yang tinggal di sekitar hutan. (

Source Perhutani Serahkan Bantuan 120 Juta untuk Masyarakat Sekitar Hutan Mojokerto

Leave A Reply

Your email address will not be published.