Perhutani Saradan Serahkan Dana Bina Lingkungan

9

SARADAN – PERHUTANI, (13/01/2016) | Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan, Amas Wijaya menyerahkan Dana Bina Lingkungan kepada 2 (dua) Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Arum, Desa Klino, Kecamatan Sekar-Kabupaten Bojonegoro dan LMDH JAti Makmur Desa Winong, Kecamatan Gumarang – Kabupaten Madiun di Kantor Perhutani Saradan. Rabu.

LMDH Pandan Arum mendapat bantuan sebesar Rp 27 juta untuk kegiatan pengobatan massal dan LMDH Jati Makmur Desa Winong, Kecamatan Gemarang-Kabupaten Madiun sebesar Rp 43 Juta yang akan digunakan untuk pembangunan pipanisasi sarana air minum.

Administratur Perhutani Saradan, Amas Wijaya menyatakan bahwa semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan kesehatan masyarakat Klino. Serta bagi LMDH Jati Makmur yang akan digunakan untuk pembangunan pipanisasi air minum, ini merupakan pembangunan sarana air yang berada di hilir.

Saya berharap di hulu yaitu lingkungan hutan yang merupakan tempat sumber air dan tempat menyimpan air hendaknya juga harus dijaga dan dibangun kelestariannya sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar hutan. Saya berharap kolaborasi, kerja sama, dan gotong royong antara Perhutani dan LMDH sebagai mitra dipererat lagi, sehingga hasil dari kerja sama bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Papar Amas.

Source Perhutani Saradan Serahkan Dana Bina Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.