Perhutani Rintis Karang Bokor Jadi Wisata di Banten

19

Banten, Perhutani (5/3/2018) | Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banten merintis wisata baru Karang Bokor yang terletak di RPH Bayah, BKPH Bayah, Desa Sawarma, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Bekerja sama dengan PT Vontis Aqua Vivam dan Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wahana Lestari Sejahtera, Perhutani akan mengembangkan wisata dengan luas 74,55 Ha tersebut. Administratur KPH Banten, Henry Gunawan menerangkan Karang Bokor memiliki pemandangan indah yang bisa dinikmati dari sudut manapun.

Lanjut Henry, dibentuknya wisata rintisan ini merupakan bentuk optimalisasi lahan potensial untuk Eko Wisata di Banten. Kedepannya Perum Perhutani KPH Banten akan terus memanfaatkan wilayah dengan panorama indah menjadi kawasan Wisata.

Henry berharap, dengan adanya perjanjian kerja sama (PKS) antara Perhutani KPH Banten, PT Vontis Aquam Vivam dan LMDH pada Januari lalu, Wisata Karang Bokor bisa segera rampung dan memiliki daya jual juga meninggalkan kesan bagi setiap pengunjungnya, terlebih memberi manfaat yang bisa dinikmati oleh masyarkat sekitar.

Dijumpai ditempat terpisah, Manager Pengelola Wisata PT Vontis Aquam Vivam, Julius menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin serta kepercayaan yang sudah diberikan kepada pihaknya.

Julius menilai, dengan potensi alam antara komponen Kawasan Hutan dipadukan pesisir pantai dan Tebing yang cukup unik serta dilengkapi gugusan pulau kecil yakni Karang Bokor menjadi satu kesatuan yang sempurna. Tidak menutup kemungkinan ini bisa dijadikan destinasi wisata yang namanya harum sampai ke Negeri seberang.

“Kami siap memajukan dengan membangun beberapa fasilitas juga produk yang berbeda dari biasanya. Mungkin ini menjadi formulasi pertama dan dapat dipastikan ini belum pernah dipakai dimanapun,” lengkapnya.

Source Perhutani Rintis Karang Bokor Jadi Wisata di Banten

Leave A Reply

Your email address will not be published.