Perhutani Randublatung dan Telawa Latihan Bersama Pemantauan Lingkungan

10

TELAWA, PERHUTANI (9/6/2015) | Fasilitator lingkungan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung dan Perhutani KPH Telawa melakukan latihan bersama pemantauan lingkungan bersama, Selasa.

Pelatihan Pemantauan Lingkungan diikuti kurang lebih 30 peserta dan dipimpin oleh fasilitator lingkungan senior dari KPH Randublatung Supriyono.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) KPH Telawa Anthonie A. Tandayu menyatakan bahwa Sertifikat Verifikasi Legalitas Kayu (VLK) untuk Perum Perhutani KPH Telawa sudah didapat dengan predikat lulus pada tahun 2013, untuk itu kepada segenap fasilitator lingkungan untuk tetap semangat menuju KPH PHL” pesan

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyegaran sistem pengambilan sample uji petik lapangan dan pembuatan laporan bagi fasilitator lingkungan, serta olah data guna keakuratan data pelaporan dari Bidang Lingkungan KPH kepada internal maupun eksternal (BLH Kabupaten, Provinsi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Setelah melakukan pembahasan materi tentang pemantauan lingkungan, segenap fasilitator melanjutkan praktek di lapangan tentang bagaimana cara membuat Stasiun Pemantauan Lingkungan (SPL), cara mengetahui jumlah curah hujan, dampak erosi, serta bagaimana cara mendapatkan data & informasi keanekaragaman vegetasi dan satwa liar.

Source Perhutani Randublatung dan Telawa Latihan Bersama Pemantauan Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.