Perhutani Purwodadi Tanam di Lahan Kritis Pada Bulan Menanam Nasional

18

PURWODADI, PERHUTANI (18/12/2015) | Bupati Grobogan, Bambang Pudjiono dan Administratur Perum Perhutani Purwodadi, Damanhuri melakukan penanaman 1.000 pohon Kayu Putih dalam rangka Bulan Menanam Nasional di petak 79a, BKPH Deras, KPH Semarang yang masuk wilayah Desa Deras, Kecamatan Kedungjati. Jumat.

Kegiatan penanaman dihadiri juga Administratur Perhutani Semarang, Telawa dan Gundih, Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto, Dandim 0717 Purwodadi, Letkol Jan Piter Gurning dan sejumlah pejabat terkait lainnya serta anggota LMDH, Anggota Saka Wanabakti dan masyarakat itu digelar .

Administratur Perhutani Semarang, Yuda Suswardanto menyatakan bahwa saat ini baru 1.000 pohon kayu putih yang ditanam, sementara luas areal keseluruhan yang nantinya akan dihijaukan ada 35 hektar.

Bupati Grobogan, Bambang Pudjiono menyatakan bahwa kawasan hutan yang ada di wilayah Grobogan cukup luas karena mencapai 45 persen. Yakni, sebanyak hampir 90.000 hektar, terdiri dari 70.000 hektar hutan negara dan 20.000 hektar hutan rakyat. Dengan penghijauan dan reboisasi yang dilakukan selama ini, lahan-lahan kritis di kawasan hutan sudah berkurang jauh. Data terakhir, jumlah lahan kritis hanya tersisa 161 hektar.

Gerakan Bulan Menanam Nasional (BNM) ini bertujuan membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam. Dengan menanam pohon, secara tidak langsung mendorong masyarakat ikut membangun ekosistem hutan yang nantinya akan mendatangkan banyak manfaat

Source Perhutani Purwodadi Tanam di Lahan Kritis Pada Bulan Menanam Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.