Perhutani Purwodadi, Siap Tanam Kayu Putih

12

SEMARANG, PERHUTANI (19/11/2015) | Perum Perhutani KPH Purwodadi siap melakukan penanaman kayu putih di sejumlah kawasan hutan. Persiapan tanam ini dilakukan seiring sudah mulai seringnya hujan turun dalam beberapa minggu terakhir.

”Di areal hutan yang akan kita tanami kayu putih sudah mulai diguyur hujan beberapa kali. Jika intensitas hujan ini bisa naik terus, maka kemungkinan pada bulan Desember, bibit pohon kayu putih sudah bisa kita tanam di kawasan hutan. Jadi, kita lihat dulu perkembangan cuaca dalam bulan ini,” terang Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi Damanhuri disela-sela rapat Sistem Informasi Penataan Usaha Hasil Hutan (SIPUHH) di Lantai 7 Kantor Divre Perum Perhutani Jateng (19/11).

Lokasi penanaman kayu putih seluas 294,7 hektar ditempatkan di BKPH Penganten dan sisanya sebanyak 597,6 hektar di BKPH Jatipohon. Lokasi penamanam kayu putih tersebut ditempatkan di lahan yang masih kosong, tanamannya rusak atau kurang produktif.

“Penanaman kayu putih nanti akan dilakukan dengan sistem plong-plongan atau kaplingan. yakni, untuk areal seluas 15 meter akan ditanami kayu putih. Kemudian, areal seluas sembilan meter dipakai untuk tanam palawija.” Imbuhnya.

Source Perhutani Purwodadi, Siap Tanam Kayu Putih

Leave A Reply

Your email address will not be published.