Perhutani Purwodadi Kawal Pembangunan Daerah Grobongan

5

PURWODADI, PERHUTANI (25/12/2015) | Perhutani Purwodadi Dan SKPD Kabupaten Grobogan Bentuk Tim Pengawal Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di gelar di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwodadi.

Sosialisasi ini dilakukan agar pimpinan SKPD atau pengambil kebijakan mengetahui keberadaan TP4D secara menyeluruh, mulai dari dasar pembentukan, personil serta tugas dan kewenangannya. Secara garis besar TP4D ini tugasnya membantu agar proyek pembangunan dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku. Tugas TP4D ini cukup berat karena harus membantu pemerintah daerah dan mencegah adanya kerugian negara dari proyek pembangunan, ungkap abdullah selaku Kajari Purwodadi.

Pembentukan TP4D ini salah satu latar belakangnya adalah munculnya ketakutan dan kekhawatiran pelaksana atau pengguna anggaran terhadap anggaran penegak hukum. Kondisi ini menjadi salah satu penyebab rendahnya penyerapan anggaran diberbagai daerah. Usai sosialisasi Administratur/ KKPH Purwodadi beserta puluhan pejabat melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk tidak melakukan tindak korupsi yang dapat merugikan negara.

Source Perhutani Purwodadi Kawal Pembangunan Daerah Grobongan

Leave A Reply

Your email address will not be published.