Perhutani Pemalang Tanam Tanaman Jenis Holtikultura

17

PEMALANG, PERHUTANI (28/3/2016) | Sebanyak kurang lebih 150 orang karyawan Perhutani Pemalang serentak melakukan penanaman bibit tanaman jenis holtikultura. Kegiatan penanaman ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Perum Perhutani ke 55 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2016. Adapun lokasi penaman di sekitar kantor dan rumah dinas yang ada di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Pemalang.

Kurang lebih 200 bibit jenis holtikultura seperti mangga, kelengkeng dan durian ditanam di sekitar kantor dan rumah dinas. Menurut Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriatna seusai penamaman, tanaman jenis holtikultutra yang sekarang secara serentak ditanam di sekitar kantor dan rumah dinas diharapkan kedepan dapat panen dan hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh karyawan dengan sistim bagi hasil antara karyawan dan Perum Perhutani.

Sesusai penanaman dilanjutkan kegiatan pelatihan budidaya tanaman holtikultura digedung Tumpangsari Kantor Perhutani Pemalang. Pelatihan yang di ikuti oleh 100 orang peserta karyawan Perhutani Pemalang merupakan tindak lanjut Management Plan Perhutani Pemalang tahun 2016 untuk lokasi Adaptif atau kawasan perlindungan setempat (KPS) dan Hutan Alam Sekunder (HAS) dengan program tanaman holtikultura. Menurut Rukman Supriatna dengan adanya program ini perlu ada pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sehingga program tanaman holtikultura dapat berhasil dengan baik, ujarnya.

Sebagai nara sumber terkait pelatihan budi daya tanaman holtikultura terdiri dari tiga orang Dosen dari Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada Yogyakarta, yaitu Dr.Ir. Sri Danarko, W.W. Winami Msi dan DR. Winastuti DA. (Kom-PHT/Pml/Dodi Sukmadi)

Source Perhutani Pemalang Tanam Tanaman Jenis Holtikultura

Leave A Reply

Your email address will not be published.