Perhutani Pemalang Peduli Kawasan Perlindungan Setempat

18

PEMALANG, PERHUTANI (17/12/2015) | Perhutani Pemalang Peduli Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) dengan pencanangan penanaman Sebanyak kurang lebih 1600 b di petak 122 tanaman Jati Plus Perhutani tahun tanam 2011, luas 18,4 hektar, Resor Pemangkuan Hutan Paduraksa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Slarang.

Tanaman yang ditanam dilokasi KPS adalah jenis Holtikultura, antara lain bibit Matoha, Jengkol, Petai, Salam dan durian. Pengadaan bibit berasal dari swadaya karyawan bekerja sama dengan Primer Koperasi Karyawan Klaster Jati Perhutani Pemalang.

Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriatnamenyatakan bahwa pemilih jenis tanaman ini, karena diharapkan tanaman tersebut 2 – 3 tahun kedepan dapat dipanen oleh karyawan/karyawati karena turut andil menanam dan lokasi KPS dipetak ini dapat terjaga dengan baik. Ditegaskan oleh Rukman Supriatna bahwa penanaman di KPS ini sebagai awal komitmen Perhutani untuk melakukan perbaikan dilokasi KPS. Selanjutnya akan diprogram petak-petak KPS mana yang akan dilakukan rehabilitasi dan ditanami dengan jenis tanaman holtikultura, ujar Rukman Supriatna

Source Perhutani Pemalang Peduli Kawasan Perlindungan Setempat

Leave A Reply

Your email address will not be published.