Perhutani Pemalang Gelar Pameran Batu Akik Dan Lomba Kicau Burung

7

PEMALANG, PEHUTANI (26/4/2015) | Perhutani Pemalang bersama Pemda Kabupaten Pemalang bekerjasama menggelar pameran batu akik dan lomba kicau burung. Pameran yang diselenggarakan di Kantor Perhutani Pemalang sejak tanggal 25 dan 26 April dalam rangka Hari Ulang Tahun Perhutani ke 54 yang jatuh tanggal 29 Maret 2015.

Pameran mengambil tema “ sportifitas dan kebersamaan” dengan tujuan memberikan wahana kepada masyarakat bahwa Perhutani peduli terhadap lingkungan publik.

Sekitar 3000 pengunjung memadati lokasi pameran dan untuk transaksi penjualan batu akik sejak hari pertama nampak masih terus berlangsung karena masih banyak peminat batu akik baik dari kalangan atas kebawah.

Berbagai jenis batu akik dipamerkan yang berasal dari berbagai daerah. Perhutani mengundang sekitar 100 pegusaha batu akik dari berbagai daerah untuk mengikuti pameran. Selain dari Pemalang ada juga dari daerah lain seperti Purwokerto, Banjarnegara, Watukumpul dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo didampingi Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriatna meresmikan pembukaan pameran lomba kicau burung dan batu akik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo menyampaikan terima kasih dan aspirasi kepada Perhutani yang telah menyelenggrakan pameran ini dan meminta kepada Perhutani Pemalang agar acara seperti tidak hanya dilaksanakan hanya tahun ini saja tapi terus dalam kesempatan lain. “Karena momen-momen seperti ini penting dalam rangka meningkatkan citra Pemalang sebagai kota wisata dan budaya” ujar Budi.

Untuk lomba kicau burung Perhutani Pemalang berkerjasama dengan PUMA BC Pemalang. Jenis burung yang dipamerkan seperti murai batu, kacer, love bird, cucak hijau, kenari dan masih banyak lagi berbagai jenis yang dilombakan dengan kategori kelas Mega Bintang (Jati) Kelas Bintang (Mahoni) dan Kelas Favorit (Sengon). Peserta lomba kicau datang dari penjuru Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta (Kom-PHT/pml/Saeful SM)

Source Perhutani Pemalang Gelar Pameran Batu Akik Dan Lomba Kicau Burung

Leave A Reply

Your email address will not be published.