Perhutani Pemalang Bantu Bibit

29

PEMALANG, PERHUTANI (18/11/2015 ) | Perhutani Pemalang kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan bantuan bibit sebanyak 15.000 plances jenis Jati Plus Perhutani (JPP) dan Mahoni yang diserahkan oleh Kepala Biro Perlindungan Sumberdaya Hutan dan Kelola Sosial Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Imam Fuji Rahardjo pada saat acara peringatan Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional (HCPS) tahun 2015 di pantai Widuri Kabupaten Pemalang.

Acara HCPS tingkat nasional yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Pemalang dihadiri oleh Wakil Gubernur, Heru Sudjatmoko beserta beberapa Kepala Dinas terkait Pemerintah Provinsi Jawa Tengah seperti Kepala Dinas Kelautan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata, dan beberapa dari BUMN diantaranya Kepala Perum Perhutani Divre Jateng dan Kepala PLN Divisi Jateng, Bupati Pemalang, Junaedi didampingi Kepala Kantor Lingkungan Hdup Kabupaten Pemalang, Mugiyatno dan Kepala Dinas terkait Pemkab Pemalang serta beberapa dari BUMN seperti Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriatna, Perhutani Pekalongan Barat, Anton Fadjar Agung dan Perhutani Pekalongan Timur M Taufik.

Peringatan HCPS diwarnai beberapa kegiatan, antara lain minum teh poci bareng Wakil Gubernur Jateng, penanaman bersama cemara laut sebanyak 1000 plances ditepi pantai Widuri dan membersihkan sampah di tepi pantai Widuri. Sekitar 500 orang yang berasal dari element masyarakat ikut berpartisipasi seperti, pelajar (SD, SMP dan SMA), pramuka Sakawana bhakti, Guru, TNI, Polri dan tokoh masyarakat serta beberapa intansi terkait Kabupaten Pemalang.

Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriatna, menyampaikan bahwa Perhutani selalu mendukung program pemerintah termasuk HCPS ini. Perhutani juga memberikan bantuan selain bibit berupa “Srumbung” (pagar) untuk tanaman cemara laut dan “infus tanaman” yang terbuat dari bumbung bambu sebanyak 1000 unit. Rukman menambahkan bahwa tema dalam peringatan HCPS tahun ini adalah “Ayooo..selamatkan Puspa dan Satwa sebagai penyangga kehidupan mulai dari lingkungan kita. Seusai penanaman bersama, Wakil Gubernur meninjau pameran satwa yang lokasinya berada tidak jauh dari pantai Widuri.

Source Perhutani Pemalang Bantu Bibit

Leave A Reply

Your email address will not be published.