Perhutani Pemalang Adakan Pelatihan Budi Daya Lele

6

PEMALANG, PERHUTANI (18/11/2015 ) | Perhutani Pemalang bekerja sama dengan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Tengah mengadakan pelatihan budi daya lele kepada 18 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Perhutani Pemalang di Kantor Perhutani Pemalang.

Kepala Sub Seksi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat dan Bina Lingkungan Perhutani Endang Priyono menyatakan bahwa tujuan pelatihan ini salah satunya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan dalam rangka meningkatkan ketahan pangan melalui peternakan lele, Yang berbeda dalam pelatihan ini adalah cara berternak lele yang praktis dan efisien.

“Praktis kolam ikan lele yang digunakan relatif tidak banyak memakan tempat atau lahan karena kolam lele dibuat sedemikian rupa sehingga kolam tersebut bisa ditempatkan dimana saja karena bisa dibongkar pasang, Kolam ini terbuat dari bahan yang ringan dan murah yaitu terpal plastik yang tidak tembus air (kedap air), Cukup ada tambahan paralon untuk sirkulasi air. Diameter kolam dapat dibuat berapa saja disesuaikan jumlah ikan lele yang akan diternak” tutur Endang.

Source Perhutani Pemalang Adakan Pelatihan Budi Daya Lele

Leave A Reply

Your email address will not be published.