Perhutani Pekalongan Barat Gelar Sosialisasi Keamanan Hutan Bersama

8

PEKALONGAN BARAT-PERHUTANI (24/11/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat menggelar sosialisasi keamanan hutan bersama Polres Kabupaten Tegal di Desa Darmasuci, Kecamatan Pangkah – Kabupaten Tegal, Selasa.

Acara ini dimaksudkan untuk menjalin Silaturahmi dengan stake holder karena rasa tanggung jawab yang sama dalam pengamanan hutan di wilayah Tegal, khususnya di wilayah Desa Darmasuci yang masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tigasari Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Moga, KPH Pekalongan Barat.

Admnistratur Perum Perhutani Pekalongan Barat, A Fadjar Agung Susetyo, mengatakan bahwa dalam rangka melestarikan hutan bukan hanya tanggung jawab Perum Perhutani saja melainkan juga tanggung jawab bersama Pemerintah Kabupaten Tegal, Polres, ABRI dan masyarakat sekitar hutan.
Kapolres Tegal, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) RH Wibowo menegaskan dalam upaya untuk membantu melestarikan hutan di wilayah Kabupaten Tegal, terus di tempuh. Salah satunya akan menerjunkan Binmas Pioner dari Polres guna memberikan pendampingan kepada masyarakat di bidang kehutanan dan pertanian.

“Masyarakat jangan melakukan penebangan dihutan secara liar, dan masyarakat harus menjaga kelestarian hutan. Selain itu hutan yang ada di harapkan bisa bermanfaat untuk menjaga lingkungan. Masyarakat kami minta tidak merusak hutan dan di harapkan mau membangun atau menanam kembali sehingga nantinya bisa memanenya, “ujarnya. Masyarakat pun berjanji dan akan memelopori untuk merawat hutan, serta menjaga keamanan dan akan melestarikan hutan Perum Perhutani.

Source Perhutani Pekalongan Barat Gelar Sosialisasi Keamanan Hutan Bersama

Leave A Reply

Your email address will not be published.