Perhutani Pekalongan Barat Bersama Masyarakat Desa Tanam Curug Cicantel

9

PEKALONGAN BARAT-PERHUTANI (12/1/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat melaksanakan penanaman bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Darmasuci di Curug Cicantel di petak 12j Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Igirklanceng, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Paguyangan – KPH Pekalongan Barat. Selasa.

Penanaman yang diikuti sekitar 100 orang, dengan jenis yang ditanam antara lain beringin, nangka, alpokad, rumput vertifer, dan berbagai jenis tanaman rimba.

Administratur KPH Pekalongan Barat, A Fadjar Agung Susetyo, mengatakan bahwa penanaman ini wujud kepedulian LMDH Darmasuci kepada Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat, ia berterimakasih terhadap LMDH. Karena melihat kondisi tanah pegunungan yang sangat jarang tanamannya sehingga perlu adanya kerapatan tanaman.

“Apalagi di daerah hutan ini ada objek wisata Curug Cicantel, yang mulai ramai dikunjungi pengunjung. Sehingga perlu penghijauan dan penataan lokasi agar curug Cicantel semakin menarik, kelihatan indah, dan pengunjungnya akan semakain ramai.” Lanjutnya.

Dengan adanya objek wisata Curug dimanfaatkan LMDH untuk usaha penitipan kendaraan untuk membantu pendapatan LMDH, serta dimanfaatkan masyarakat dengan membuka warung – warung disekitar lokasi.

Source Perhutani Pekalongan Barat Bersama Masyarakat Desa Tanam Curug Cicantel

Leave A Reply

Your email address will not be published.