Perhutani Pati Hijaukan Lereng Gunung Muria Lewat Udara

12

PATI, PERHUTANI (20/11/2015) | Perum Perhutani Pati Bersama PEMDA Kudus dan Djarum Foundation hijaukan Bukit Rahtawu (lereng Gunung Muria) lewat udara, sebanyak 411 Kg atau sekitar 4 kwintal biji aneka jenis pohon ditebar di sekitar bukit Rahtawu dengan menggunakan Lima buah Paralayang dengan ketinggian ± 1.400 M di atas permukaan laut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis kemarin mengambil lokasi penerbangan di lapangan Desa Dawe Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus yang telah disediakan bermacam biji dari jenis pohon: Kepoh , Ketapang,Trengguli,Randu, Kenari, Salam, Akasia ,Trembesi, Asem, Petai Cina dan Kedoya. Paralayang yang di kendarai oleh Atlet-atlet dari Semarang ini terbang sejauh ± 12 Km menuju puncak perbukitan gunung Muria di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog seluas 60 Ha, dari totol 411 Kg atau 24.393.669 Biji itu diharapkan akan tumbuh 30 persen. Jika di konversikan kira 7.318.100 tanaman akan tumbuh di daerah tersebut, itu yang dihapkan dari President Directur Djarum Foundatian FX. Supanji kepada Administratur KPH Pati Ir. RM. Dadang Ishardianto.

Administratur Perhutani KPH Pati, RM. Dadang Ishardianto menuturkan sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut dan nantinya agar ditindaklanjuti, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua fihak atas kerjasama ini serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

Source Perhutani Pati Hijaukan Lereng Gunung Muria Lewat Udara

Leave A Reply

Your email address will not be published.