Perhutani Padangan Gelar Apel Siaga Dalkarhutla

9

PADANGAN, PERHUTANI (26/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan, menggelar Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) di petak 2c Resot Pemangkuan Hutan (RPH) Tinggang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tegaron KPH Padangan, Kamis (25/7).

Apel siaga tersebut diikuti sekitar 120 personel dari jajaran Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayah Padangan, SAR MTA Bojonegoro, dan stakeholder lainnya.

Menurut Administratur Perhutani KPH Padangan Loesy Triana, apel Dalkarhutla ini untuk mempersiapkan segenap jajaran petugas Perhutani KPH Padangan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran hutan menjelang musim kemarau,

Dia juga menjelaskan, pihaknya senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

Loesy menghimbau kepada segenap peserta apel siaga agar senantiasa bersemangat dan tidak pernah lelah untuk menjaga aset negara berupa hutan ini.

“Sebagai petugas harus selalu sigap dan tanggap atas situasi kondisi yang berkembang yang terkait dengan kondisi hutan, karena kebakaran hutan dan lahan kata Loesy dapat memusnahkan lahan-lahan pertanian disekitarnya,” tutupnya.

Source Perhutani Padangan Gelar Apel Siaga Dalkarhutla

Leave A Reply

Your email address will not be published.