Perhutani Padangan Bekerjasama Yayasan KAGAMAHUT Bagikan Beasiswa

16

PERHUTANI, PADANGAN (1/5/2015) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan bekerjasama dengan Yayasan Keluarga Alumni Gadjah Mada Kehutanan (KAGAMAHUT) Yogyakarta membagikan beasiswa ke siswa SMTP dan SMTA tinggal di wilayah pangkuan KPH Padangan. Penyerahan dilaksanakan secara langsung di Balaidesa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo oleh Ketua KAGAMAHUT, Haryono Soeroso. Selasa(7/4) Lalu).

Acara penyerahan beasiswa ini dikemas dengan acara sarasehan yang dihadiri lebih dari 70 orang yang terdiri dari muspika setempat, LMDH, perangkat desa, anggota KAGAMAHUT di Kabupaten Bojonegoro, segenap kepala sekolah, guru, siswa/murid serta wali murid. Siswa yang memperoleh beasiswa merupakan anak dari masyarakat sekitar hutan pangkuan KPH Padangan.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan, Lorentius Suhartana menyatakan bahwa pemberian beasiswa ini agar dapat digunakan sebaik-baiknya dan dapat mendorong siswa lebih meningkatkan belajar untuk mewujudkan cita-cita agar kelak dapat menjadi orang sukses yang dapat berpartisipasi penyumbang beasiswa juga.

Ketua Yayasan KAGAMAHUT, Haryono Soeroso menyatakan bahwa pemberian beasiswa ini hanya membantu masyarakat desa hutan untuk membiayai sekolah anak – anak. Program tersebut murni untuk bantuan pendidikan dan tidak mengikat dalam bentuk apapun.

Pemberian bantuan beasiswa dilaksanakan secara bertahap dimana pada tahun ajaran 2014 / 2015 diberikan kepada 5 orang siswa SLTP dan 5 orang siswa SLTA.

Diharapkan tahun depan dapat memberikan beasiswa ke lebih dari 10 siswa di Kecamatan Tambakrejo karena dinilai oleh KAGAMAHUT tepat sasaran dimana yang diberi beasiswa merupakan anak dari masyakarat sekitar hutan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengelolaan hutan.

Source Perhutani Padangan Bekerjasama Yayasan KAGAMAHUT Bagikan Beasiswa

Leave A Reply

Your email address will not be published.