Perhutani Nganjuk Adakan Pelatihan Kepada Masyarakat Desa

22

NGANJUK, PERHUTANI (4/3/2015) – Perhutani Nganjuk melakukan pelatihan administrasi kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya Perhutani Nganjuk untuk meningkatkan pengetahuan dan tertib administrasi dan melakukan evaluasi & monitoring kegiatan LMDH baik bidang administrasi maupun Keamanan.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk, Yono menyatakan bahwa tertib administrasi memudahkan pengurus LMDH dalam pengawasan kegiatan yang dilakukan sesuai program kerja maupun keluar masuknya keuangan dari dana hibah maupun pinjaman baik dari Bank maupun lainnya.

Dari pelatihan tersebut terdapat banyak kekurangan dalam cara pembukuan maupun kelengkapan pengadaan buku administrasinya, sehingga untuk mengerjakan pengisian buku-buku administrasi maupun kelengkapan buku apa saja yang harus diadakan belum memahami. Penyebab lain yang terjadi karena ketidak telatinan mengerjakan, mencatat setiap kegiatan dan pengurus yang ditunjuk merangkap pekerjaan lainnya, terang rianto, salah satu pengurus LMDH.

Dengan hasil pelatihan tersebut diharapkan LMDH bisa memahami arti pentingnya administrasi dan sebagai evaluasi KPH Nganjuk sebagai pembina mitra selalu monitoring rutin dan pendampingan bagi pengurus oleh para Mandor PHBM, Tim Pendamping Masyarakat (TPM) dan petugas PHBM harus terus dilakukan.

Source Perhutani Nganjuk Adakan Pelatihan Kepada Masyarakat Desa

Leave A Reply

Your email address will not be published.