Perhutani Mojokerto Sambut Baik Acara Ngejip dan Ngetrail di Hutan Mantup

4

MOJOKERTO, PERHUTANI (22/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menyambut baik gagasan Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi Lamongan ke 450 yang menyelenggarakan acara ngejip dan ngetrail di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mantup.

Acara yang digelar tanggal 22-23 Juni 2019 itu diikuti sekitar 500 peserta jip dan 650 peserta motor trail dari berbagai kota di Jawa Timur antara lain dari Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan dan Probolinggo.

Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno dalam keterangannya berpesan agar peserta kegiatan ini peduli terhadap kelestarian lingkungan hutan dimana kegiatan tersebut berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Lamongan ke 450 Yuhronur Efendi mengatakan bahwa kegiatan ini akan melewati Perkemahan Moronyamplung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan dan masuk wilayah BKPH Mantup.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Lamongan yaitu Bupati Lamongan, Wakil Bupati, Kapolres Lamongan, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0812 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lamongan untuk mengikuti acara pembukaan dan berlangsungnya ngejip dan ngetrail tersebut.

Ketua Komunitas Trail, Eko Prastyo menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping merayakan Hari Jadi Lamongan juga untuk melatih peserta lebih peduli terhadap lingkungan dengan melakukan bersih-bersih sampah di lokasi kegiatan. “Kegiatan ngetrail ini yang kedua dilaksanakan di wilayah BKPH Mantup, sebelumnya dilaksanakan di bulan Ramadhan, ngetrail dan bakti sosialm,” terangnya.

Source Perhutani Mojokerto Sambut Baik Acara Ngejip dan Ngetrail di Hutan Mantup

Leave A Reply

Your email address will not be published.