Perhutani Mojokerto Lakukan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi LMDH

27

Mojokerto, Perhutani (7/8/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto melakukan kegiatan sosialisasi mengenai program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diikuti Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebagai mitra kerja Perum Perhutani dibidang pengelolaan hutan bersama masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018 di Omah Dhuwur, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngimbang, KPH Mojokerto.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MoU (Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan) PLMDH Provinsi Jawa Timur dan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur. Sosialisasi dihadiri Ketua PLMDH Provinsi Jawa Timur, Kepala BPJS, Administratur Utama KPH Mojokerto, Wakil Adm Mojokerto, segenap Asper/KBKPH dan jajaran perwakilan karyawan lainya, serta perwakilan dari 105 LMDH yang ada di wilayah KPH Mojokerto.

Dalam sambutannya, Administratur Utama KPH Mojokerto, Budi Widodo, menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi LMDH di mana selama bekerja di hutan, LMDH dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan melalui kepemilikan kartu jaminan keselamatan kerja BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki LMDH. Sehingga dalam bekerja LMDH lebih tenang dan pada akhirnya produktifitas pekerja akan meningkat.

Setelah sosialisasi BPJS ketenagakerjaan, dilanjut dengan pemilihan dan pengukuhan pengurus PLMDH KPH Mojokerto, pemilihan pengurus PLMDH dilakukan secara demokratis. Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk menjaring seluruh anggota LMDH dan awal proses masing-masing LMDH ditunggu data 3 orang pengurus dari 105 LMDH tersebut untuk diproses pembuatan kartu BPJS secara gratis. Dengan diperolehnya kartu BPJS Ketenagakerjaan maka keselamatan kerja LMDH ditanggung oleh BPJS selama bekerja di kawasan hutan.

Source Perhutani Mojokerto Lakukan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi LMDH

Leave A Reply

Your email address will not be published.